Motivator

INSECURITY

Posted by

“Boys like pretty woman, men like successful woman.”

 

Apa sih yang disukai para pria dari wanita? Jawabannya tergantung umur dan kematangan pria tersebut. Bagi anak remaja, lekukan tubuh yang seksi, wajah yang “lucu”, dan perilaku yang menggemaskan dari seorang gadis sudah mampu membuat seorang remaja lelaki jatuh hati. Namun bagi seorang pria matang, status sosial, karir, dan faktor kepercayaan dirinya menjadi hal yang jauh lebih penting ketimbang faktor fisiknya.

 

Lalu mengapa begitu banyak wanita di dunia ini begitu merasa “insecure” dengan dirinya sendiri padahal laki-laki itu ibarat papan reklame berjalan yang sudah sangat ketahuan pola perilakunya? Bagi saya, jawabannya adalah karena wanita selalu merasa tidak pernah cukup akan dirinya sendiri, terlebih untuk seseorang yang ia kagumi atau cintai. Perlu diingat bahwa wanita dilahirkan dengan sifat dasar yang selalu ingin cantik/sukses tidak hanya untuk lawan jenisnya, namun juga untuk sesama jenisnya. Yes, women are unique.

 

Suatu ketika saya pernah bertanya kepada wanita, mengapa mereka selalu memoles wajah mereka dengan make-up sewaktu pergi keluar, padahal pasangannya mungkin tidak keberatan apabila dia tidak memakai make-up sama sekali. Dan jawabannya adalah: “karena nga keren aja”. Inilah yang saya namakan “hidden insecurity”, dimana wanita tidak menganggap ini sebagai bentuk ketidakpercayaan diri, namun hanya sebagai perilaku alami seorang wanita. Jadi jangan heran mengapa masih saja banyak wanita yang berpenampilan “menjual”, padahal ia sudah bersuami atau sudah memiliki anak sekalipun.

 

Akan tetapi yang menjadi masalah adalah ketika insecurity ini berkembang menjadi perilaku pemalu dan tertutup. Lama kelamaan kondisi ini bisa mengganggu faktor kejiwaannya dan menghambat hubungan sosial dan karirnya. Kondisi ini sering disebut sebagai perilaku introvert yang kemudian berujung pada perilaku menyendiri dan memisahkan diri dari masyarakat. Nah, pertanyaannya adalah apakah orang itu anda? Apabila iya maka anda butuh bantuan karena perilaku ini dapat menular terutama kepada anak-anak anda. Anda pasti tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

 

Jadi saran saya, yang pertama yang anda harus lakukan adalah menyadari bahwa anda adalah mahluk ciptaan Tuhan yang sempurna yang meskipun memiliki kekurangan, namun tetap memiliki keunikan tersendiri. Yang kedua, terus perkaya diri anda dengan berbagai macam keahlian dan prestasi sekalipun anda sudah menikah dan berkeluarga. Hal ini akan meningkatkan rasa bangga anda pada diri sendiri yang akan memupuk rasa kepercayaan diri anda sendiri. Yang ketiga, jangan takut untuk menunjukkan skill anda kepada masyarakat, karena pria di zaman ini jauh lebih menghargai keahlian ketimbang kecantikan. Ya, percayalah..! secara alamiah naluri seorang pria selalu mencari pasangan yang bisa menjadi ibu yang tepat bagi calon anaknya nanti. Inilah alasan mengapa hampir semua pria mencari pasangan hidupnya sesuai dengan image ibunya sendiri. So be confident and be the best of yourself..!